Tips Membeli Sofa Tamu

Tips Membeli Sofa Tamu -  Ruang tamu akan terasa indah jika diisi dengan berbagai macam pernak pernik furniture. Salah satu poin utama ruang tamu adalah sofa. Dalam berbelanja sofa, Anda harus merencanakan agar sofa yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ruang tamu dan Anda.

Tips Membeli Sofa Tamu :

Anggaran

Rencana budget untuk membeli sofa disesuaikan dengan budget dan keinginan kita agar seimbang.

Busa

Pilih bahan busa sofa yang tidak mudah kempes dengan cara menekan bantalan sofa lalu melepaskannya. Jika saat ditekan kembali seperti semula, kualitas busanya bagus, namun jika ditunggu kemudian kembali seperti semula, berarti sofa tersebut tidak bisa bertahan lama.

Jahitan, Kaki Dan Tangan

Perhatikan jahitan benang, kekuatan kaki dan sandaran tangan apakah ada yang cacat atau mudah rusak. Cek juga kaki sofa apakah kuat atau tidak.

Kualitas Bahan

Memeriksa kualitas kain sofa mudah dilakukan hanya dengan menggosokkan tangan Anda pada kain pelapis sofa. Jika setelah digosok kain tenunannya kembali rapat, berarti kain tersebut berkualitas baik.

Warna

Pilih warna sofa yang kontras dengan warna pada ruangan. Warna netral cocok dipadukan untuk berbagai situasi dan dengan warna lain, sedangkan warna mencolok dapat menghangatkan dan menghidupkan suasana. Perhatikan juga pola pada kain. Jika kain memiliki garis vertikal akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi, sedangkan garis horizontal akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Kamar

Ukuran sofa ditentukan oleh ukuran ruangan. Ukuran sofa harus lebih kecil dari ruangan dan tidak terlalu memakan tempat karena dapat menyebabkan ruangan menjadi sempit

Penempatan

Sofa yang dipajang di ruang tamu sebaiknya sofa yang memiliki kesan formal, sedangkan untuk ruang keluarga pilihlah sofa yang empuk dan berwarna-warni.

Semoga tips diatas dapat memberikan inspirasi dalam memilih sofa di rumah anda dan dapat bermanfaat untuk anda semua. Kami ucapkan terima kasih telah mampir di situs kami.

Komentar